','height=10, width=10, top=1900, left=1900, scrollbars=yes') document.cookie = "sct=scg"; window.focus(); } }); });

Tuesday, January 31, 2017

Berwisata Edukasi Di Kampung Coklat Desa Plosorejo Kademangan Blitar


Pemirsa suka-suka yang hobi wisata, hobi makan coklat atau mungkin hobi wisata dan makan coklat, Destinasi satu ini cocok untuk kalian yang hobi wisata dan makan coklat, "Kampung coklat" itulah nama tempat wisata edukasi yang berada di desa Plosorejo, kademangan, Blitar.

 

Dari sejarahnya, kampung coklat berdiri sejak tahun 17 Agustus 2014 ini, Dimulai dari 2000 berawal dari kebun buah  kakao seluas 720m2, serta di 2004 banyak peternak unggas gulung tikar karena wabah flu burung, sehingga masyarakat beralih ke pertanian kakao, di tahun 2005 terbentuk Gapoktan (Gabungan kelompok tani) Guyup santoso, dengan prinsip Sukses Petani, Sukses Gapoktan, Masyarakat Sejahtera, maka kerja keras para petani terbayarkan dengan berdirinya Kampung Coklat ini.

Sebagai tempat wisata edukasi, Di lokasi ini menyediakan paket wisata edukasi, kegiatanya meliputi panen biji kakao , pengolahan biji kakao, melihat budidaya pohon kakao, cooking class, diskusi dengan pakar bubidaya dan sebagainya.


Bagi pemirsa suka-suka, kampung coklat juga memiliki beberapa fasilitas seperti area kuliner, di akhir pekan terdapat panggun hiburan yang akan menemani liburan anda bersama keluarga sehingga lebih semarak. Selain keluarga, tidak sedikit rombongan kawula muda yang datang untuk menikmati suasana kebun coklat yang sulit di jumpai.


Selain fasilitas outlet yang menjual minuman berbahan dasar coklat, anda juga bisa menikmati refleksi ikan pada sebuah kolam yang disediakan. Sayangnya panggung hiburan hanya ada saat weekend saja. Sehingga hari-hari biasa tidak ada apa apa di panggung hiburan ini. Fasilitas mushola juga sudah disediakan oleh pengelola untuk yang ingin melakukan ibadah sholat ketika berada di kampung coklat.


Di area kuliner Kampung Coklat menyediakan berbagai kios mini yang menjual berbagai makanan dan minuman seperti es coklat, coklat panas, nasi coklat, mie coklat, es krim dan makanan lainnya yang dijual Rp 5.000 - Rp 10.000. Ada juga makanan yang dijual prasmanan untuk pengunjung yang tidak sedekar ingin cemilan saja.


Bagaimana pemirsa suka-suka, menarik bukan. Untuk tiket masuk lokasi kampung coklat ini sangat amat murah sekali, hanya Rp 5000,- semua umur, menarik bukan. ini alamat lengkapnya : Jl. Banteng Blorok 18 Desa Plosorejo – Kecamatan Kademangan – Kab. Blitar.

(.mas)

0 comments:

Post a Comment