','height=10, width=10, top=1900, left=1900, scrollbars=yes') document.cookie = "sct=scg"; window.focus(); } }); });

Monday, January 9, 2017

Tips Memanfaatkan Lahan Sempit Menjadi Taman Yang Indah


Rumah adalah tempat dimana keluarga berkumpul melepas penat bersama keluarga tercinta setelah seharian berjibaku dengan pekerjaan atau pun aktifitas lainya. Zaman sekarang mengidamkan rumah yang nyaman agaknya sulit, apalagi untuk didaerah perkotaan yang notabene harga tanah dan properti sangatlah tinggi bagi kalangan menengah kebawah.

Salah satu solusi yang di pilih untuk mewujudkan memiliki rumah sendiri yaitu perumahan murah, perumahan murah saat ini marak adaa dimana-mana serta peminat dari perumahan murah ini cukup tinggi apalagi bagi keluarga muda, inilah salah satu agar bisa memiliki rumah sendiri mengingat kocek di saku yang pas –pasan, Namanya rumah murah maka fasilitas dan ukuran juga disesuaikan. Maka bagaimana membuat hunian yang nyaman di perumahan yang minimalis, Salah satunya yaitu membuat taman di rumah.

Memanfaatkan lahan sempit untuk menjadi taman, Taman mungkin bukan hal pokok dari sebuah hunian namun taman ini memiliki mannfaat sebagai area hijau yang asri dan sejuk, dari segi kesehatanpun baik, selain itu taman juga mempercantik rumah kita.

Dalam menata taman untuk lahan yang sempit tentunya kita harus memperhatikan beberapa hal mulai dari pemilihan jenis tanaman, pengaturan jarak tanam antara yang satu dengan yang lainnya sehingga walaupun taman tersebut kecil namun tetap cantik dan enak di pandang, untuk lebih jelasnya bisa kita simak seperti tips di bawah ini.

Tips Dan Cara Menata taman Depan Rumah Dengan lahan Sempit Agar Terlihat Cantik

1. Pemilihan Tanaman
Memilih tanaman untuk taman dengan lahan yang kecil atau sempit bisa jadi merupakan salah satu kunci sukses dalam membangun taman dengan lahan yang terbatas, pilihlah tanaman hias dengan ukuran yang kecil agar lebih banyak lagi tanaman yang dapat kita tanam sehingga lebih berwarna dan lebih menarik pastinya.

2. Mengatur Jarak Tanam
Aturlah jarak tanam dengan tepat, kondisi tanaman yang terlalu berdekatan akan memberikan kesan yang sempit pada taman tersebut, agar terlihat rapi anda bisa ,menggunakan metode tanam dengan pola lurus atau satu garis.

3. Arah Sinar Matahari
Sinar matahari merupakan unsur yang sangat penting bagi tanaman, karena sinar matahari di gunakan oleh tanaman untuk proses fotosintesis, jadi usahakanlah tanaman anda tersebut mendapatkan sinar matahari yang cukup.

4. Membuat paving
Buatlah sebuah paving pada taman anda, hal ini bertujuan agar melindungi tanaman anda dari terinjak karena banyak orang yang berlalu lalang pada sekitar taman.

5. Hidroponik
budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Dengan hidroponik tanaman yang di tanam bisa sayur mayur, nah selain mempercantik halaman juga hasil sayuranya bisa dimanfaatkan.

 6. Manfaatkan dinding
Jika halaman kecil Anda penuh sesak dengan pot tanaman, atau terlalu banyak bunga, letakkan mereka dalam pot yang tertempel pada dinding atau tanam rumput yang merambat.

Itulah tadi beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk menata taman dengan lahan yang kecil atau sempit. Demikianlah tadi beberapa contoh dalam menata taman dengan lahan yang sempit yang dapat kami berikan, sebagai penutup kami juga akan memberikan tips dalam merawat taman rumah anda. (.fbr)

2 comments: