','height=10, width=10, top=1900, left=1900, scrollbars=yes') document.cookie = "sct=scg"; window.focus(); } }); });

Saturday, January 7, 2017

Bagaimana kita mengetahui Alat Vital Dalam Kendaraan? Dan Kapan Kita Harus Menggantinya


Dunia otomotif ada beberapa alat vital dan itu jarang dirasa bagi para penggua motor maupun mobil. Kampas rem merupakan bagian vital dari kendaraan yang dimaksut diatas. Jangan sepelekan kampas rem pada kendaraan Anda.

Karena dalam sebuah kendaraan Rem merupakan satu alat yang bisa memperlambat putaran roda pada kendaraan sehingga kita dapat mengontrol pergerakan kendaraan dengan baik.

Seiring waktu kampas rem akan habis terkikis, sehingga memerlukan penggantian. Apabila penggantian terlambat dilakukan, sistem pengereman berisiko mengalami kerusakan parah. Tentu saja biaya perbaikan untuk seluruh sistem rem sangatlah mahal seperti yang dikutip otosia.

Lantas kapan waktu yang tepat untuk mengganti kampas rem? Terdapat beberapa cara untuk mengetahui kapan kampas rem habis. Yang pertama adalah munculnya bunyi seperti besi saling bergesekan. Bunyi tersebut disebabkan dudukan kampas yang menyentuh bagian cakram atau tromol.

Gejala selanjutnya yakni mobil atau pedal rem bergetar saat berusaha menghentikan kendaraan. Jika hal ini terjadi, tampaknya sistem pengereman sudah mengalami sedikit kerusakan akibat kampas yang sudah habis.

Pertanda lainnya seperti pedal rem yang diinjak lebih dalam dari biasanya dan adanya banyak serbuk kampas di bagian dalam velg. Lakukan pemeriksaan sesegera mungkin dengan berkonsultasi dengan bengkel kepercayaan Anda.

1 comment:

  1. "Selamat siang Bos ��
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    ReplyDelete