','height=10, width=10, top=1900, left=1900, scrollbars=yes') document.cookie = "sct=scg"; window.focus(); } }); });

Thursday, December 24, 2020

Harga Emas Menghentikan Penurunan Karena Dolar kembali Merosot


Emas menghentikan penurunan tiga hari pada hari Rabu karena dolar merosot setelah kenaikan satu hari dan karena pasar menunggu hasil bantuan Covid-19 senilai $ 900 miliar yang disetujui Kongres yang ditolak oleh presiden AS yang akan keluar tanpa pembayaran tambahan. untuk orang Amerika biasa.

Trump mengejutkan investor pada Selasa malam dengan merilis sebuah video di mana dia menyebut bantuan pribadi senilai $ 600 yang jatuh tempo di bawah paket itu sebagai "aib," menuntut agar itu ditingkatkan menjadi $ 2.000 per individu atau $ 4.000 per keluarga. Presiden, yang masa jabatannya berakhir pada 20 Januari, mengatakan dia tidak akan menandatangani RUU itu dan belum menjelaskan apakah dia akan memveto RUU itu.

Paket bantuan melewati Kongres dengan dukungan luar biasa dari kedua Partai Republik yang bersekutu dengan Trump dan Demokrat yang menentangnya.

Setelah berminggu-minggu menghindari pembicaraan stimulus, yang membutuhkan waktu berbulan-bulan bagi kedua belah pihak untuk menyimpulkan, Trump sekarang menuntut berbagai perubahan pada RUU tersebut, termasuk alokasi luar negeri.    

Demokrat telah melonjak mendukung permintaannya untuk pembayaran individu yang lebih besar. Tetapi tuntutan Trump menimbulkan dilema bagi kedua belah pihak, karena orang Amerika sangat membutuhkan bantuan dari krisis Covid-19, sementara veto dapat menenggelamkan dana $ 1,4 triliun untuk menjaga pemerintah tetap terbuka.

"Harga emas sedikit berubah menunggu tanggapan Partai Republik terhadap permintaan menit terakhir Trump untuk meningkatkan pembayaran langsung ke Amerika," kata Ed Moya, analis di OANDA New York.

"Emas dapat mengalami sisa tahun yang berombak, tetapi jika Partai Republik menyerah dan harga stimulus meningkat, Emas dapat menembus di atas level $ 1900."

Pada penyelesaian Rabu, patokan emas berjangka untuk pengiriman Februari di Comex New York ditutup pada $ 1,878.10, naik $ 7,80, atau 0,4%.

Itu adalah kenaikan pertama sejak Jumat untuk emas, yang bertentangan dengan ekspektasi untuk reli setelah stimulus yang disahkan oleh Kongres. Logam kuning telah kehilangan kumulatif 1% dalam tiga sesi sebelumnya, jatuh di bawah dukungan teknis di $ 1,868. Dalam perdagangan hari Rabu, harganya mencapai $ 1.883.40.

"Jika emas menembus lebih tinggi, target naik $ 1.889," kata analis Yohay Elam dalam sebuah blog di fxstreet.com, mengutip level Fibonnaci. "Lebih jauh ke bawah, target penurunan untuk logam mulia adalah $ 1.848."

sumber : investing

0 comments:

Post a Comment