','height=10, width=10, top=1900, left=1900, scrollbars=yes') document.cookie = "sct=scg"; window.focus(); } }); });

Monday, December 21, 2020

Tahun Depan Aplikasi Chatting WhatsApp Tidak Bisa Lagi Dipakai di Ponsel ini


WhatsApp berencana pada 2021 mendatang mulai melakukan hal itu dan Sejumlah ponsel pun tidak dapat lagi terkoneksi dengan aplikasi chatting itu.

WhatsApp kerap selalu meminta penggunanya segera meng-update perangkatnya dengan sistem operasi terbaru sehingga tetap bisa menikmati pengalaman terbaik.

WhatsApp hanya bisa digunakan di ponsel dengan sistem operasi Android 4.0.3 atau yang terbaru. Sedangkan untuk iPhone hanya perangkat yang menjalankan iOS 9 atau yang terbaru yang bisa menikmati WhatsApp.

Dari Livemint dikutip pada Minggu (20/2/2020) menyebutkan, sejumlah ponsel yang masih menggunakan versi Android di bawah 4.0.3 misalnya saja HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr dan Samsung Galaxy S2 berpotensi bakal tidak bisa menggunakan WhatsApp.

Lalu model iPhone yang tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp adalah iPhone 4 dan generasi sebelumnya.

Lantas bagi pengguna iPhone 4S, 5, 5S, 5C, 6, dan 6S harus memperbarui ponsel mereka ke iOS 9 atau yang lebih baru agar tetap bisa menikmati WhatsApp.

Patut dicatat bagi pengguna iPhone 6 dan 6S dapat memperbarui perangkatnya ke versi iOS 14 yang paling terbaru.

Selain dua layanan tadi, WhatsApp juga masih dinikmati di ponsel-ponsel tertentu namun dengan sistem operasi Kai OS 2.5.1 atau yang terbaru. Misalnya saja JioPhone dan JioPhone 2.

Livemint juga menyebutkan bahwa WhatsApp hingga saat ini tidak ada opsi untuk mentransfer histori chat antar platform, seperti dari iOS ke Android dan sebaliknya. Solusinya WhatsApp menyediakan opsi mentransfer histori chat sebagai attachment email.

Patut dicatat hampir setiap tahunnya layanan aplikasi perpesanan ini selalu menghentikan dukungannya untuk ponsel dan sistem operasi yang bisa disebut sudah usang.

Mulai awal tahun 2020, WhatsApp tidak bisa lagi digunakan di ponsel yang menjalankan Android 2.3.7 dan di bawahnya, serta iPhone dengan iOS 8 dan di bawahnya.

sumber : okezone

0 comments:

Post a Comment