','height=10, width=10, top=1900, left=1900, scrollbars=yes') document.cookie = "sct=scg"; window.focus(); } }); });

Wednesday, December 7, 2016

Camping, Kegiatan Alam yang Asik Tanpa Harus Capek - Capek


Kegiatan camping atau berkemah sangat lah menyenangkan dan di jaman sekarang jadi kegiatan populer di kalangan anak muda, mendaki gunung salah satu kegiatan terpopuler jaman sekarang ini. Kegiatan mendaki gunung membutuhkan tenaga dan fisik extra dan harus meluangkan waktu, Nah sedangkan bagi orang yang ga punya waktu dan tenaga dan fisik sudah capek karena kerja atau sekolah bagaimana? it's easy kawan, kita bisa melakukan kegiatan di alam yang keren kece dan mengasikan tanpa harus mendaki gunung dan meluangkan waktu nya kok. check it out gimana kita bisa camping tanpa mendaki gunung.

Camping ground

Ini adalah tempat yang memang di sediakan untuk camping atau berkemah, Biasanya camping ground sudah di tata dari pengelola agar nyaman digunakan saat berkemah atau camping, seperti halnya Pramuka, kita bisa melakukan kegiatan outbond dan menyalakan api unggun.
contoh : Tanakita Camp Site,Legok Kondang Lodge, Grafika Cikole - Lembang, Batu Tapak Camping Ground di jawa barat. Bumi perkemahan indraprasta-ampel, Skipan-tawangmangu untuk jawa tengah. Bumi Perkemahan Mojosemi-sarangan, Bumi Perkemahan Dlundung-mojokerto, Bumi Perkemahan Coban Rondo-malang untik jawa timur.
 
Beach camp

Mengambil lokasi di pantai, menikmati angin sepoi-sepoi dari laut suasana yang tenang serta mendengarkan gemuruh gelombang laut yang menyapu pantai itu benar-benar mampu menghipnotis kita dan dalam sekejap penat di kepala akan hilang dan badan merasa relax, bonusnya sun rise yang indah membuat suasana menjadi romantis apalagi saat bersama istri atau keluarga. Dalam catatan pilih pantai yang memiliki cakupan daerah pasir kering yang luas atau memiliki are lapang yang cocok buat mendirikan tenda, setidaknya tidak terkena air pasang, serta pilih pantai yang belum ramai atau yang masih tersembunyi.
Contohnya di pesisir pantai selatan seperti pantai srau di pacitan jatim, Pantai drini, pok tunggal, nglambor di gunung kidul jateng. 

Camp di kaki gunung 

Di beberapa gunung memiliki camping groundnya, seperti di jalur pendakian merbabu via selo, memiliki camping ground yang sangat alami, bernuansa alam liar namun ga perlu cemas karena lokasinya yang sangat dekat basecamp dan perkampungan warga ini sangat mudah di akses.

Camp di halaman rumah


Yang satu ini camping yang paling sederhana dan mudah di lakikan dan tidak perlu meluangkan waktu banyak, selain itu untuk yang berkeluarga kegiatan ini sangat bagus bagi anak-anak anda, nuansa keluarga harmonis sangat terasa, bercanda bersama anak, memanggang marshmello, bercerita hal seram dan lain-lain.

Jadi ga perlu pusing lagi bagaimana melakukan kegiatan outdoor, tinggal pilih saja yang mana yang berkenan di hati, Untuk perlengkapan dan lainya akan di post kan selanjutnya :), Semoga bermanfaat kawan bagi kita semua dan jangan lupa bahagia ya........ :) (fbr)

0 comments:

Post a Comment