','height=10, width=10, top=1900, left=1900, scrollbars=yes') document.cookie = "sct=scg"; window.focus(); } }); });

Tuesday, December 13, 2016

Tahun Depan Western Digital Siap Luncurkan Hard Disk 14 TB

Dalam dunia teknologi tak ada yang namanya stop sampai disini pasti ada tingkatan - tingkatan teknologi yag lebih mewah dan lebih canggih. Berbicara tentang Hard Disk, berapa sih hard disk di perangkat komputer atau leptop pada umumnya? Pasti jawabannya mulai dari 250 GB hingga 4 TB, itu pun masih ada beberapa orang yang merasa ruang penyimpanan hard disknya kurang.


Solusi untuk mengatasi hal seperti itu di awal tahun depan sudah di temukan jawabannya, yaitu memakai prodak hard disk terbaru dari Westrn Digital adalah hal yang paling tepat. Seperti yang dikutip dari Tech Viral, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut akhirnya mengumumkan hard disk dengan kapasitas yang sangat besar, yakni 14TB.

Bahkan hard disk dari Western Digital ini menyandang predikat hard disk dengan kapasitas terbesar saat ini untuk pasar konsumen. Hard disk ini menggunakan teknologi gas helium, yang mana lebih ringan dari udara, serta gas ini kita tahu juga digunakan untuk menerbangkan balon udara.

Juru bicara Western Digital mengungkapkan bahwa dengan menggunakan teknologi gas helium pada hard disk mereka, dapat meningkatkan efisiensi daya. Sehingga umur dari hard disk ini bisa lebih panjang daripada hard disk pada umumnya.

Sebelumnya Western Digital sendiri telah merilis hard disk untuk pasar konsumen dengan kapasitas 12TB. Begitu juga dengan Seagate yang merilis produk serupa dengan kapasitas serupa. Meski sebelumnya sudah ada SSD dengan kapasitas 60TB dari Seagate, namun hard disk masih menjadi pilihan banyak konsumen karena harganya yang lebih terjangkau.

Sayangnya Western Digital tidak mengatakan kapan hard disk yang dapat memuat banyak data dan file ini dipasarkan. Untuk tanggal perilisannya masih belum jelas, namun dipastikan akan hadir sekitar pertengahan tahun 2017 mendatang. (.mrf )

0 comments:

Post a Comment