','height=10, width=10, top=1900, left=1900, scrollbars=yes') document.cookie = "sct=scg"; window.focus(); } }); });

Friday, October 2, 2020

Presiden Trump, Ibu Negara Melania Dinyatakan Positif Virus Corona



Presiden Donald Trump mengatakan dia dan ibu negara Melania Trump telah dites positif terkena virus corona, menjerumuskan Amerika Serikat ke dalam pergolakan dan ketidakpastian lebih lanjut hanya sebulan lagi dari Hari Pemilihan. 

Dalam tweet Jumat pagi, Trump mengatakan: “Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan kami. Kami akan melewati ini BERSAMA! ” Tak lama setelah tweet Trump, saham berjangka AS bergerak melemah tajam dengan Dow berjangka jatuh lebih dari 500 poin. 

Trump sekarang adalah tokoh paling menonjol yang turun dengan Covid-19. Sebelumnya, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan Presiden Brasil Jair Bolsonaro dinyatakan positif mengidap virus corona dan selamat. 

Trump mendapat kecaman keras atas penanganannya terhadap pandemi virus korona di Amerika Serikat, di mana lebih dari 7,2 juta telah terinfeksi dan 207.000 orang telah meninggal, menurut penghitungan dari Universitas Johns Hopkins. 

Presiden telah mengakui dalam rekaman bahwa ia dengan sengaja meremehkan tingkat keparahan virus. Dia secara agresif mendorong sekolah, bisnis dan liga olahraga untuk dibuka kembali setelah pandemi melanda ekonomi, yang telah bersenandung dan memberinya argumen terkuat untuk pemilihan kembali. Ia juga rutin menggelar acara kampanye di mana para pendukung berdesakan padat, banyak yang tidak memakai topeng. 

Dokter Gedung Putih Sean Conley berkata dalam sebuah memo, “Presiden dan Ibu Negara baik-baik saja saat ini, dan mereka berencana untuk tetap di rumah di dalam Gedung Putih selama masa pemulihan mereka.” Dia juga mengatakan dia mengharapkan Trump untuk “terus menjalankan tugasnya tanpa gangguan sambil memulihkan diri.” 

Pengumuman itu datang beberapa jam setelah presiden mengatakan dia akan memulai proses karantina setelah ajudan utama Hope Hicks dinyatakan positif terkena virus corona . 

Pedoman Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengatakan orang harus tinggal di rumah dan karantina jika mereka mungkin telah terpapar virus. Badan tersebut mengatakan orang harus mengkarantina selama 14 hari. 

Trump saat ini dijadwalkan untuk menghadiri debat presiden keduanya dengan calon dari Demokrat Joe Biden pada 15 Oktober, atau 13 hari setelah dia mengungkapkan diagnosisnya. Komisi Debat Presiden tidak segera menanggapi permintaan komentar tentang bagaimana diagnosis Trump memengaruhi perdebatan yang akan datang. Trump dan Biden juga akan bertanding pada 22 Oktober. 

Hicks, yang dikenal menghabiskan banyak waktu bersama Trump, pernah melakukan perjalanan dengan presiden untuk debat Selasa malam di Cleveland. Dia terlihat tidak memakai topeng. Baik dia dan Trump telah melakukan perjalanan Air Force One minggu ini dengan beberapa anggota keluarga presiden dan pembantu terdekat, termasuk penasihat dan putri Ivanka Trump, pengacara Rudy Giuliani, penasihat dan menantu Jared Kushner, putra Eric Trump, bos kampanye Bill Stepien dan kepala staf Mark Meadows. 

Trump, 74, sendiri jarang memakai topeng setelah berbulan-bulan melakukan perlawanan, dan mengejek Biden, 77, karena sering memakai penutup wajah. 

“Saya tidak memakai topeng seperti dia. Setiap kali Anda melihatnya, dia punya topeng. Dia bisa saja berbicara 200 kaki jauhnya dan dia muncul dengan topeng terbesar yang pernah saya lihat, “kata Trump tentang Biden selama debat mereka Selasa malam. 

Di usia dan berat badannya, yang berada dalam kisaran obesitas, Trump dianggap berisiko tinggi terkena penyakit parah akibat Covid-19, menurut situs web CDC. Melania Trump berusia 50 tahun. 

Ada kasus orang yang telah mengembangkan gejala Covid-19 telah pulih, hanya dibiarkan dengan masalah kesehatan yang berkepanjangan, termasuk penyakit pernapasan. 

Kampanye Biden tidak segera menanggapi permintaan komentar tentang diagnosis presiden. 

Menurut NBC News, Hicks mulai menunjukkan gejala pada Rabu malam, ketika dia menemani presiden dan beberapa orang lainnya ke acara kampanye di Minnesota. Dia dikarantina di Air Force One dalam perjalanan pulang dan menerima hasil tes positif pada Kamis pagi. 

Trump mengunjungi New Jersey untuk acara penggalangan dana singkat pada hari Kamis. 

Pada Kamis malam, Trump dijadwalkan melakukan perjalanan ke Florida untuk rapat umum kampanye Jumat malam. Gedung Putih mengeluarkan jadwal terbaru yang menghapus perjalanan dari jadwal presiden. 

Wakil Presiden Mike Pence, yang akan menghadapi Senator Kamala Harris dalam debat wakil presiden Rabu, men-tweet bahwa dia dan ibu negara Karen Pence sedang berdoa untuk presiden dan ibu negara. /cnbc

0 comments:

Post a Comment